Esquire Theme by Matthew Buchanan
Social icons by Tim van Damme

08

May

GeoKuliner

Berawal dari kesulitan mencari lokasi dan tempat makan yang enak, saya dan teman-teman berinisiatif membuat aplikasi website dengan nama ‘GeoKuliner’. Kenapa bernama Geo? Karena kami concern dengan lokasi. Menurut kami kalau mencari tempat makan dengan lokasi yang jelas dipeta dan bisa dipandu oleh gadget canggih seperti sekarang ini (iPhone, Android, BB, WIndows Phone) tentu akan lebih mudah dan nyaman. Sebenarnya inisialnya kami bangun tahun 2010. Tetapi baru akhir-akhir ini kami menggarapnya kembali. Semoga aplikasi ini membantu kita semua untuk mencari tempat makan yang makanannya enak.

GeoKuliner membantu anda mencari lokasi kuliner disekitar anda. Anda dapat juga melakukan pencarian berdasarkan nama dan kata kunci. Fitur yang ada saat ini adalah:

  • Peta : Menampilkan lokasi kuliner disekitar anda melalui peta dan daftar nama kuliner. Anda dapat juga mencari lokasi kuliner di tempat lain.
  • Kuliner : Pencarian berdasarkan nama dan kata kunci. Menampilkan lokasi kuliner berdasarkan deskripsi, lokasi (peta), foto, dan review.
  • Profil : Berbagi dan menambahkan lokasi kuliner favorit anda.

Aplikasi GeoKuliner juga dapat diakses melalui smartphone yang menggunakan fungsi touch (iPhone, Android). Khusus untuk smartphone Android, saat ini tersedia aplikasi GeoKuliner di Google Play

Aplikasi ini berbasis web 2.0 atau user generated content. Konten merupakan sarana berbagi dari anggota, atau kami menyebutnya Kontributor. Silakan menjadi kontributor dan mari berbagi lokasi kuliner di Indonesia. Untuk anda yang berminat berbagi dan berkontribusi, silakan klik langsung menuju websitenya dan klik Saya ingin bergabung  atau lewat aplikasi mobile.

15

Apr

GeoKuliner


Siapa sih yang gak doyan makan? Apalagi kalo nyari makanan yang enak di lidah..;-). Berawal dari kesukaan akan makanan dan digabungkan dengan hal-hal yang berbau spasial, maka muncul ide GeoKuliner.

GeoKuliner mencoba memetakan tempat makan (restoran, kafe, jajajan, toko makanan dan warung tenda) yang ada. Istilahnya DailySocial adalah ‘Memetakan Lidah Kita’.  GeoKuliner mencoba berbagi informasi mengenai lokasi kuliner dengan berbasiskan komunitas online. Kontributor diharapkan akan mengisi informasi tempat makan favoritnya. Anggota yang lain dapat memberikan komentar mengenai informasi tersebut. Boleh mengkritisi ataupun menambahkan hal-hal yang menarik dari tempat tersebut. Pengunjung situs web juga dapat mencari lokasi tempat makan dan mencari tahu rute menuju lokasi tersebut.

GeoKuliner

Setelah cukup lama didiamkan dan tanpa ada perubahan yang signifikan, saat ini tim sedang melakukan pembaharuan beberapa fitur. Fitur yang sedang dikerjakan saat ini antara lain adalah dashboard untuk pengguna. Sehingga diharapkan tidak lama lagi akan membuka kesempatan kepada rekan-rekan untuk menjadi beta tester/user. Saran dan komentar akan kami tunggu.